BBM Naik Tahun 2014 Nasi Bungkus dan Lontong Medan Juga Ikut Naik

AAhh...... Ini memang tulisan yang konyol bagi kalian yang baca tulisan saya ini, namun kekonyolan tulisan saya ini saya  bukan karena tidak mempunya tujuan yang pasti kali ini.

Setelah menyaksikan berita pada televisi pada Pukul : 22:30 Wib, ahirnya BBM kita naik lagi, naik lagi dan naik lagi , tidak pernah turun :p

mmmm.... Gimana ya saya mulai ceritanya !!!!!


Baiklah ini ceritaku sekaligus pendapat saya tentang kenaikan BBM kali ini, ya? kalau memang sepintas kita jalani masalah kenaikan BBM kali ini saya sama sekali tidak setuju bangeeet  kenapa , karena kenaikan BBM sebelum pemerintahan Bapak Joko Widodo yakni Bapak presiden Susilo Bambang Yudhoyono  harga minyak bersubsidi pada masanya sudah banyak masyarakat kecil merasa terbebani sekali , apalagi dengan  kenaikan yang akan akan terjadi pada saat ini.

 Kenapa saya katakan dengan ini. Ya!!!!. saya contohkan pada saya sendiri, kampung halaman orang tua saya jauh dari perkotaan dan terbilang desa yang masih tertinggal dari perkembangan eraglobalisasi yang maju sekarang , disana tidak ada dijumpai nama tempat pengisian minyak atau spbu pertamainya dan spbu lainnya yang mana kita tahu harga sama dengan  spbu yang lainnya. Namun apa yang terjadi  tidak ada!!!!! jangankan untuk meraih untuk Spbu yang ada pengecer minyak aja tidak ada, hanya saja  terjadi transakasi seminggu sekali, itu pun kalau kita duluan,dengan berharap tidak kehabisan terlebih dahulu. 

Sedangkan harga  yang diberikan para pengecer adalah harga yang fantastis untuk per liternya, kecewa (: bercampur aduk memang, tapi bagaimana ini memang negara kita, sebagai masyarakat yang tertinggal jauh dari perkontaan , mau bilang apa !!!

Coba saja ada kalau setiap perkampungan dikampung halaman kakaek saya ada spbu, mungkin masyarakat disana tidak terbebani  setengan/mati walapun tidak memikul apaun.

Upload Gambar


Nah...... bagaimana dengan kenaikan yang terjadi juga sekarang ini, mungkin saja mereka  hanya berkata , ahhh.... udah biasa pemerintahn indonesia yang baru selalu betingkah seperti itu, tanpa memikirkan masyarakat pedalaman yang masih tertinggal (:.

Ya, saya setuju dengan pernyata itu, kenapa???? tidak usah kita jauh bukan hanya kenaikan BBM yang membuat masyakat indonesia merasa dibohongi dan dikecewakan tetapi bagi para petani/buruh dan karyawan lainnya. Seperti para petani ditempat tinggal saya bukan harga minyak saja yang mereka keluhkan akan tetapi masalah harga hasil panen dari petani yang tidak ada sama sekali yang beresnya, harga yang begitu miris jika dibandingkan dengan kenyataan yang ada. 

Seandainya pemerintah kamu, pemerintak saya, pemerintah kalian dan pemerintah kita . Bisa melihat lebih jelas lagi dan teliti lagi dengan salah satu permasalahan yang saya tuliskan diatas, mungkin para pemerintah-pemerintah yang duduk diatas tahu alasanya kenapa masyarakat pedesaan sangat mengeluhkan kenapa kenaikan BBM ini, semoga saja.

AAAhhhhhhh.......  Bosan juga nulis terus tentang masalah yang satu ini , lebaih baik kita bahsa masalah ada pada judul aja kali ya.

Oke fine !!!! Kembali lagi bahas BBM ini,  ketidak setujuan saya masalah kebijakan pemerintah saya kali ini terletak pada apa yang saya alami sebelumnya juga kenapa? yups...  kenaikan BBM bukan berarti tidak naik juga harga-harga barang lainya terutama bahan pokok yang kita komsumsi sehari-hari. 

Cerita Lagi nihhh....
Saya penikmat kuliner makan Lontong Medan yang hapir tiap harinya sarapan pagi saya untuk aktivitas saya selalu saya sempatkan untuk menikamati kuliner makanan yang berasa dari medan ini adalah LONTONG MEDAN hahahaaaaaaaaa, agak murahan memangkan!!!, tapi jangan disepelekan selain makanan ini banyak disukai orang-orang , lontong yang satu ini mudah sekali kita temukan , karena ini adalah makan favorit orang-orang, gimana lhoe mau chobae????

Tidak itu saja sesekali saya saya menyukai nasi bungkus padang, yyeeeeeeee...... nasi padang memang sudah terkenal kemano-mao lah hahahahaha.  untuk itu saya sering menikmaati nasi bungkus nasi padang yang terkenal diamana-manaa katanyo yo.

Namun , karena masalah kenaikan BBM yang terjadi sekarang ini, mungkin besok harga LONTONG MEDAN dan NASI BUNGKUS saya perkirakan naik juga, apakah menyesuakan diri dengan kenaikan BBM kali ini yakin naik Rp.2000. Ija hubotoh au pe modom do....








Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini

* Komentar Yang Tidak Mengandung Unsur SARA
* Link Aktif Akan Langsung Dihapus

Terimakasih Atas Kunjunganya

Horas...