Cara Mengatasi You Don't Currently Have Permission Access Folder

Barangkali ketika kita lagi disibukkan sesuatu pekerjaan yang menyita waktu berjam-jam, sehingga badan tersa lelah dan pikiran hanya terfokus kepada pekerjaan.

 Permission Access Folder

Namun ada saja satu hal ketika bekerja atau sebagainya pada saat membuka komputer anda dan sedang mencari folder yang sudah lama tidak anda buka selama ini, yang tanpa sepengetahuan kita dulunya memberikan password pada folder tersebut atau semacam hak access terhadap folder tersebut untuk siapa saja yang bisa membuka file didalam folder tersebut.

ceritanya begini : Pas waktu saya  sedang browsing menggunakan laptop pribadi saya, saya sedang  lagi buka akun fb saya yang sudah agak lama tidak dibuka. Nah ketika mau ganti pp fb saya , saya membuka saalah satu folder yang berisi kumpulan poto-poto pribadi saya. Namaun pada waktu itu sempat saya mengunci folder tersebut dari progaram visial basic 2008, tapi karena program tersebut sudah saya hapus , saya lupa untuk membuka folder tersebut sehingga pada saat foldernya dibuka tidak bisa dan yang muncul seperti tulan ini You Don't Currently Have Permission Access Folder.

 Nah, setelah browsing kesana-kesini tanya tante google ahirnya saya menemukan solusinya, caraya sebagai berikut.

-Pertama download dulu programnya disini

-Ukuran file cuman kecil ngak sampai megabyte kok :p.

-Buka filenya dan dan instal file Take Ownership Instal

Kalau sudah, maka cari folder yang tidak bisa dibaka tadi, dengan cara Klik Kanan pada folder kemudian pilih Take OwnerShip. Tuggu beberapa saat sapai proses selessai, setelah selesai folder yang terkunci sudah bisa dibuka seperti biasanya. Ok semoga bermanfaat.

source http://www.askvg.com/add-take-ownership-option-in-file-folder-context-menu-in-windows-vista/



Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini

19 komentar

Tambah komentar

terimakasi gan, saya udah hampir prustasi gara gara filenya bnyak gak bisa di selesaikan satu satu, ternyata ada caranya

Kalau gambar tidak bisa dibuka karena tidak bisa hak akses/permisi seperti itu, bagaimana caranya ya gan?

terima kasih banyak, file saya hampir hilang dan bisa2 frustasi kalo sampe hilang.. tp ini softwarenya tidak ngaruh ke sistem lainnya kan gan?

terimakasih mas sangat membantu

terimakasih mas sangat membantu

Makasi bnyak mas masukan nya
Akhir nya data2 saya yg lama gk saya buka akhirnya bisa kbuka lagi
Mantaaaaapppp......jozzz

mantap gan softwarenya. folder ane bisa dibuka .

Sangat membantu, Terima Kasih Banyak.

Sangat bermanfaat, terima kasih

kalau saya uddah tekah take ownership yang muncul commad prompt tampak sekilas kenapa ya?

moga infonya berbuah pahala, sgt berarti bg saya, tq buanyaaaak

terimakasih sebanyak banyak nya gaaaaaaaaan

Thanks Gan,berhasil neh,MANTAPPP

mantap gan.. suksesss,,.. kepala pening gara2 mikirin ini,,, ternyata solusi agan tepat,.. mantap.....

Terima kasih banyak.. it works..

sipp bos mantap. langsung bisa dibuka

* Komentar Yang Tidak Mengandung Unsur SARA
* Link Aktif Akan Langsung Dihapus

Terimakasih Atas Kunjunganya

Horas...